Zulfadli, Muhammad (2019) Pengaruh Daya Tarik Iklan, Harga, dan Electronic Word of mouth (eWOM) terhadap Minat Pengguna Jasa Transportasi Online Grab di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_MUHAMMAD_ZUFALDI_19059040_2315_2019.pdf [thumbnail of final_B1_7_MUHAMMAD_ZUFALDI_19059040_2315_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_MUHAMMAD_ZUFALDI_19059040_2315_2019.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan, harga, dan electronic word of mouth terhadap minat pengguna jasa transportasi online Grab di Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah
penelitian deskriptif kausatif. Populasi pada penelitian ini merupakan masyarakat Kota Padang yang pernah melihat iklan Grab serta mengetahui informasi mengenai Grab, namun belum pernah menggunakan jasa transportasi online Grab
di Kota Padang. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner, dan sumber kepustakaan. Alat analisis deskriptif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel daya tarik iklan dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan dan postif terhadap minat pengguna, sedangkan vaariabel harga tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pengguna jasa transportasi online Grab di Kota Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
Date Deposited: | 14 Aug 2025 03:06 |
Last Modified: | 14 Aug 2025 03:06 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21442 |