Persepsi Dosen, Alumni, dan Mahasiswa terhadap Pendidikan Etika Profesi akuntan dalam Pendidikan Akuntansi

Muhadis, Achdy (2021) Persepsi Dosen, Alumni, dan Mahasiswa terhadap Pendidikan Etika Profesi akuntan dalam Pendidikan Akuntansi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_6_ACHDY_MUHADIS_17043088_6351_2022.pdf] Text
final_B1_6_ACHDY_MUHADIS_17043088_6351_2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan persepsi dosen, alumni dan mahasiswa tentang pentingnya pendidikan etika profesi akuntansi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan persepsi dari dosen, alumni dan mahasiswa. Serta Penelitian diharapkan dapat mengetahui perkembangan etika antar kelompok tersebut serta dapat berkontribusi untuk meningkatkan kurikulum etika profesi akuntan dari Universitas itu sendiri. Berbeda dengan penelitian sebelumnya yang hanya melihat perbedaan konsep antara mahasiswa dan dosen, penelitian ini menambah persepsi lulusan. Penelitian ini menggunakan metode purpose sampling dan metode survei melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini (1) menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan persepsi di antara pihak-pihak yang terkait tentang pentingnya pendidikan etika profesi bagi akuntan. (2) Tidak ada perbedaan persepsi tentang pentingnya pendidikan etika dalam profesi akuntansi antara pria dan wanita. (3) Tidak ada perbedaan persepsi antara mahasiswa yang mengambil atau tidak mengambil mata kuliah pendidikan etika profesi akuntansi

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi;Pendidikan Etika;Pendidikan Akuntansi;Dosen;Universitas
Subjects: A Accountant
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi-S1
Depositing User: Fini Alya Putri
Date Deposited: 13 Aug 2025 09:35
Last Modified: 13 Aug 2025 09:35
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21360

Actions (login required)

View Item
View Item