Pengaruh Tingkat Pendidikan, Indeks Prestasi Kumulatif, dan Gender terhadap Dilema Etika (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Padang)

Asri, Abdul Hadi (2020) Pengaruh Tingkat Pendidikan, Indeks Prestasi Kumulatif, dan Gender terhadap Dilema Etika (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Padang). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_6_ABDUL_HADI_ASRI_1826_1307027_2021.pdf] Text
final_B1_6_ABDUL_HADI_ASRI_1826_1307027_2021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti 1) Pengaruh tingkat pendidikan terhadap dilema etika pada mahasiswa akuntansi di Universitas Negeri Padang, 2) Pengaruh indeks prestasi kumulatif terhadap dilema etika pada mahasiswa akuntansi di Universitas Negeri Padang, dan 3) Pengaruh gender terhadap dilema etika pada mahasiswa akuntansi di Universitas Negeri Padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausatif dimana instrumen penelitian berupa skenario dilema etika dengan jumlah responden 213 mahasiswa akuntansi. Teknik analisis data menggunakan uji chi square. Hasil penelitian menemukan bahwa 1) Tingkat pendidikan terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap dilema etika 2) Indeks prestasi kumulatif terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap dilema etika 3) Gender tidak terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap dilema etika.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan, Gender, Indeks Prestasi Kumulatif, dan Dilema Etika
Subjects: A Accountant
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi-S1
Depositing User: Fini Alya Putri
Date Deposited: 13 Aug 2025 07:44
Last Modified: 13 Aug 2025 07:44
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21354

Actions (login required)

View Item
View Item