Analisis Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Melakukan Pembelian Impulsif (Impulse Buying) di Ramayana Department Store Plaza Andalas Padang

Risad, Lisa Riani (2014) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Melakukan Pembelian Impulsif (Impulse Buying) di Ramayana Department Store Plaza Andalas Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_LISA_RIANI_RISAD_53131_966_2015.pdf] Text
final_B1_7_LISA_RIANI_RISAD_53131_966_2015.pdf

Download (815kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian impulsif (impulse buying) di Ramayana department store Plaza Andalas Padang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Padang yang telah pernah melakukan pembelian impulsif (impulse buying) di Ramayana department store. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 225 orang yang telah diambil dengan teknik aksidental sampling. Teknik analisis data yang dipakai adalah analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil faktor analisis menunjukkan bahwa terdapat sepuluh faktor baru yang mempengaruhi masyarakat kota Padang melakukan pembelian impulsif (impulse buying) di Ramayana department store, yaitu faktor lingkungan toko (store atmosphere), faktor promosi, faktor fasilitas dan kepribadian konsumen, faktor hedonik, faktor situasional, faktor produk, faktor harga, faktor lifestyle, faktor motivasi dan faktor barang dagang (merchandise).

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Faktor, Konsumen, Impulse Buying, Plaza Andalas Padang.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Riska Monita Yanti
Date Deposited: 13 Aug 2025 07:29
Last Modified: 13 Aug 2025 07:29
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21336

Actions (login required)

View Item
View Item