Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen pada Sanjai Ikhlas di Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam

Putra, Satria Aprima (2014) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen pada Sanjai Ikhlas di Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_SATRIA_APRIMA_PUTRA_73870_4099_2014.pdf] Text
final_B1_7_SATRIA_APRIMA_PUTRA_73870_4099_2014.pdf

Download (685kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk berupa atribut kualitas, atribut fitur, serta atribut desain dan kemasan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen pada Sanjai Ikhlas di Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang dilaksanakan di toko Sanjai Ikhlas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang secara sukarela atau yang bukan berasal dari transportasi umum pernah membeli dan mengkonsumsi Sanjai Ikhlas. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Atribut kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen pada Sanjai Ikhlas, (2) Atribut fitur berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen pada Sanjai Ikhlas, (3) Atribut desain dan kemasan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen pada Sanjai Ikhlas, serta (4) Atribut produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen pada Sanjai Ikhlas.
Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada pihak manajemen Sanjai Ikhlas agar mampu mempertahankan kualitas produk yang ditawarkan, mempunyai ciri khas dan variasi yang berkarakter dari produk lain, serta desain dan kemasan yang aman bagi produk selama dikonsumsi, corak yang menarik, dan informasi yang jelas dan lengkap

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Kualitas Produk, Desain dan Kemasan, Keputusan Pembelian Ulang, Sanjai Ikhlas
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Lailatul Husni
Date Deposited: 13 Aug 2025 07:27
Last Modified: 13 Aug 2025 07:27
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21322

Actions (login required)

View Item
View Item