Lubis, Muhammad Irham (2014) Pengaruh Iklan dan Event Sponsorship Terhadap Brand Image Rokok Djarum Black di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_MUHAMMAD_IRHAM_LUBIS_13407_5131_2014.pdf [thumbnail of final_B1_7_MUHAMMAD_IRHAM_LUBIS_13407_5131_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_MUHAMMAD_IRHAM_LUBIS_13407_5131_2014.pdf
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) untuk menganalisis pengaruh iklan terhadap brand image rokok Djarum Black di Kota Padang, (2) untuk menganalisis pengaruh event sponshorship terhadap brand image rokok Djarum Black di Kota Padang.
Penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah laki-laki yang berumur 20-29 tahun. Sampel diambil dengan menggunakan teknik Multi Stage Sampling dimana sampel dikelompokkan dengan beberapa tahap yaitu berdasarkan kecamatan. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas.
Analisis data menggunakan analisis jalur dengan nilai koefisien korelasi sebesar 300.Uji hipotesis menunjukkan (1) iklan berpengaruh signifikan terhadap brand image
dengan t hitung yang diperoleh sebesar 7.017. (2) event sponsorship berpengaruh signifikan terhadap brand image dengan t hitung yang diperoleh sebesar 3.884.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) iklan berpengaruh signifikan terhadap variabel brand image rokok Djarum Black di Kota Padang, (2) event sponsirship berpengaruh signifikan terhadap brand image rokok Djarum Black di
Kota Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 03:47 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 03:47 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21197 |