Sartika, Leli (2014) Peningkatan Kemampuan Membaca Anak Melalui Permainan Kereta Api di Raudhatul Adtfal Bani Shaleh Kabupaten Padang Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_LELI_SARTIKA_1110537_3993_2014.pdf [thumbnail of final_B1_7_LELI_SARTIKA_1110537_3993_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_LELI_SARTIKA_1110537_3993_2014.pdf
Download (530kB)
Abstract
Latar belakang permasalahan penelitian ini karena rendahnya kemampuan membaca anak. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peningkatan kemampuan membaca anak melalui permainan kareta api di Raudhatul Adtfal Bani Shaleh Kabupaten Padang Pariaman.
Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian kelompok B1 tahun pelajaran 2012/2013 sebanyak 17 orang. Teknik pengumpulan data observasi dan dokumentasi Teknik analisis data menggunakan persentase. Penelitian ini dilakukan 2 siklus, setiap siklus 3 kali pertemuan.
Hasil penelitian sikius I telah menunjukkan adanya peningkatan kemampuan membaca anak namun masih terlihat rendah dan belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), sehingga penelitian perlu dilanjutkan pada siklus II. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus II kemampuan anak dalam membaca menunjukkan peningkatan, terlihat dengan tercapainya Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan membaca anak melalui permainan kareta api di Raudhatul Adtfal Bani Shaleh Kabupaten Padang Pariaman meningkat.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Membaca Anak, Permainan Kereta Api, Raudhatul Adtfal Bani Shaleh. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1 |
Depositing User: | Riska Monita Yanti |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 02:48 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 02:48 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21131 |