Pengaruh Citra Perrusahaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel The Hill di Kota Bukittinggi

Tasrid, Muhammad Irfan (2014) Pengaruh Citra Perrusahaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel The Hill di Kota Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_MUHAMMAD_IRFAN_TASRID_73844_3666_2014.pdf] Text
final_B1_7_MUHAMMAD_IRFAN_TASRID_73844_3666_2014.pdf

Download (407kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra perusahaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Hotel The Hill di Kota Bukittinggi.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di Hotel The Hill Kota Bukittinggi, dan yang menjadi populasi dalam penelitian
ini adalah pengunjung dan wisatawan yang menginap di Hotel The Hill Kota Bukittinggi. Sampel yang digunakan adalah 100 orang dengan menggunakan rumus Cochran. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Data primer penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden penelitian. Data sekunder didapatkan melaluimetode dokumentasi. Untuk teknik analisis data digunakan metode regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 16.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Hotel The Hill Kota Bukittinggi, 2)
Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Hotel The Hill Kota Bukittinggi.
Berdasarkan penelitian ini disarankan kepada pihak manajemen Hotel The Hill Kota Bukittinggi, 1) Memberikan kesan yang baik kepada pelanggan yang akan menginap di Hotel The Hill Bukittinggi dan citra merek yang baik di Hotel
The Hill Bukittinggi akan meningkatkan loyalitas pelanggan nantinya di masa yang akan datang. 2) Membenahi dimensi kepuasan atas bukti fisik, lobby hotel sebagai indikator
terendah. Perusahaan disarankan untuk lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan yang diberikan pada pelanggan. Ini bisa dilakukan dengan memberikan pelatihan kepada karyawan tentang bagaimana melayani pelanggan dan lebih mendekatkan diri kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 13 Aug 2025 03:46
Last Modified: 13 Aug 2025 03:46
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21102

Actions (login required)

View Item
View Item