Fitri, Ledya (2012) Pengaruh Bintang Iklan dan Pesan Iklan Televisi Shampoo Clear Baru Versi Sherina Munaf Terhadap Sikap Konsumen di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_LEDYA_FITRI_84870_3581_2013.pdf [thumbnail of final_B1_7_LEDYA_FITRI_84870_3581_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_LEDYA_FITRI_84870_3581_2013.pdf
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh bintang iklan televisi shampoo Clear Baru versi Sherina Munaf terhadap sikap konsumen di Kota Padang. (2) Pengaruh pesan iklan televisi shampoo Clear Baru versi Sherina Munaf terhadap sikap konsumen di Kota Padang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif, dimana penelitian ini menjelaskan dan menggambarkan hubungan sebab akibat dari satu variabel bebas terhadap variabel terikat yaitu Pengaruh Bintang Iklan dan Pesan Iklan Televisi Shampoo Clear Baru Versi Sherina Munaf Terhadap Sikap Konsumen di Kota Padang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 204 responden dengan metode pengambilan sampel multiple stage sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) bintang iklan televisi shampoo Clear baru versi Sherina Munaf berpengaruh terhadap sikap konsumen di kota Padang, (2) pesan iklan televisi shampoo Clear baru versi Sherina Munaf berpengaruh terhadap sikap konsumen di kota Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sumbangan bintang iklan dan pesan iklan televisi shampoo Clear baru versi Sherina Munaf secara bersama-sama berpengaruh terhadap sikap konsumen di kota Padang sebesar 64,2 %.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka disarankan kepada perusahaan dari segi bintang iklan hendaklah tetap menggunakan Sherina Munaf sebagai bintang iklan shampoo Clear Baru karena Sherina Munaf memiliki citra positif serta memiliki rambut indah yang bebas dari ketombe, kulit kepala kering dan rambut rontok sehingga cocok mengiklankan produk shampoo Clear Baru tersebut. Dan kemudian dari segi pesan iklan yaitu menciptakan pesan iklan yang lebih menarik dan lebih dapat diterima oleh konsumen sehingga konsumen tertarik akan produk yang diiklankan. Karena pesan yang disampaikan dengan baik, secara menguntungkan dapat menghasilkan sikap yang lebih positif terhadap suatu produk.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bintang Iklan, Pesan Iklan Televisi, Shampoo Clear, Sherina Munaf, Sikap Konsumen, Kota Padang. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Riska Monita Yanti |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 02:02 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 02:02 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21097 |