Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Umum Dr Rasidin Padang

Sasli, Muhammad Hatta (2012) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Umum Dr Rasidin Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_MUHAMMAD_HATTA_SASLI_02503_6608_2012.pdf] Text
final_B1_7_MUHAMMAD_HATTA_SASLI_02503_6608_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh keandalan (reliability) terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Umum Daerah dr Rasidin Padang, (2) pengaruh daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Umum daerah dr Rasidin Padang, (3) pengaruh jaminan (assurance)
terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Umum Daerah dr Rasidin Padang, (4) pengaruh empati (emphaty) terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Umum Daerah dr Rasidin Padang. (5) pengaruh bukti fisik (tangible) terhadap kepuasan pasien
Rumah Sakit Umum Daerah dr Rasidin padang, dan (6) pengaruh secara bersamasama keandalan (reliability),daya tanggap
(responsiveness),jaminan (assurance),empati (empathy) dan bukti fisik (tangible) terhadap kepuasan pasien Rumah
Sakit Umum daerah dr Rasidin Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Jumlah populasinya sebanyak
2.693 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling yang merupakan metode sample non probabilitas. Peneliti mengambil sampel sebanyak 70 orang. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji F
dan uji t (t-tes). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) keandalan (reliability) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Umum Daerah dr Rasidin Padang dengan, (2) daya tanggap (responsiveness) tidak
berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan Pasien Rumah Sakit Umum Daerah dr Rasidin Padang, (3) jaminan (assurance) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Umum Daerah dr Rasidin Padang, (4) empati ( empathy) dan (5) bukti fisik (tangible) berpengaruh positif
dan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Umum Daerah dr Rasidin Padang

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 12 Aug 2025 09:26
Last Modified: 12 Aug 2025 09:26
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21017

Actions (login required)

View Item
View Item