Fauzana, Muhammad (2021) Pengaruh Social Influence dan Price Terhadap Switching Intention Pada Online Shop Tokopedia di Kota Padang dengan Switching Cost Sebagai Variabel Moderasi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_MUHAMMAD_FAUZANA_16059048_1536_2021.pdf [thumbnail of final_B1_7_MUHAMMAD_FAUZANA_16059048_1536_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_MUHAMMAD_FAUZANA_16059048_1536_2021.pdf
Download (3MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis: pengaruh social influence dan price terhadap switching intention pada online shop Tokopedia di Kota Padang dengan switching cost sebagai variabel moderasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh
warga Kota Padang yang memiliki aplikasi Tokopedia di gadgetnya dan pernah bertransaksi di dalamnya. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling, yaitu sampling purposive, yang
berjumlah sebanyak 100 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Structure Equation Modeling (SEM) menggunakan Smart PLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) social influence berpengaruh positif terhadap switching intention pada online shop Tokopedia di Kota Padang. (2) price berpengaruh positif terhadap switching intention pada online shop Tokopedia di Kota Padang. (3) switching cost tidak mampu memperkuat pengaruh social
influence terhadap switching intention pada online shop Tokopedia di Kota Padang.(4) switching cost tidak mampu memperkuat pengaruh price terhadap switching intention pada online shop Tokopedia di Kota Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 09:24 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 09:24 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20996 |