Irena, Irena (2012) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Konsumen terhadap Hotel Pagaruyung Dua Batusangkar. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_8_IRENA_73952_2144_2012.pdf [thumbnail of final_B1_8_IRENA_73952_2144_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_8_IRENA_73952_2144_2012.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) Pengaruh harga kamar terhadap hotel pagaruyung dua batusangkar, (2) Pengaruh harga kamar hotel yoherma (subsitusi) terhdap hotel pagaruyung dua batusangkar, (3) Pengaruh pendapatan konsumen terhdap hotel pagaruyung dua batusangkar, (4) Pengaruh selera konsumen terhdap hotel pagaruyung dua batusangkar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif yaitu penelitian yang mendekripsikan variabel penelitian dan menemukan ada tidaknya pengaruh antara variabel bebas de ngan variabel terikat. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dari 150 orang responden dengan teknik pengumpulan data angket. Teknik analisis data adalah deskriptif dan induktif. Analisis induktif terdiri dari Regresi Linear Berganda dan Uji Prasyarat Analisis yaitu Uji Multikolinearitas, Uji Normalitas Sebaran Data, Uji Heterokedastisitas, Koefisien Determinasi, Uji t, Uji F. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa (1) Sewa kamar hotel Pagaruyung Dua Batusangkar (X1) berpengaruh dan tidak signifikan terhadap permintaan konsumen pada hotel Pagaruyung Dua Batusangkar (sig = 0,189) dengan tingkat pengaruh sebesar 0,120 persen. (2) Sewa kamar hotel Yoherma (X2)berpengaruh dan tidak signifikan terhadap permintaan konsumen terhadap hotel Pagaruyung Dua Batusangkar (sig = 0,809) dengan tingkat pengaruh sebesar 0,027. (3) Pendapatan konsumen (X3) Berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan konsumen terhadap hotel Pagaruyung Dua Batusangkar (sig = 0,000) dengan tingkat pengaruh sebesar 6.782 persen.(4) Selera konsumen (X5) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap permintaan konsumen terhadap hotel pagaruyung dua batusangkar (sig = 0,455) dengan tingkat pengaruh sebesar 0.013 persen.(5) Sewa kamar hotel Pagaruyung Dua Batusangkar, sewa kamar hotel Yoherma, pendapatan konsumen, dan selera konsumen secara bersamaan memberikan pengaruh terhadap permintaan konsumen terhdap hotel Pagaruyung Dua Batusangkar (sig = 0,000)
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | permintaan konsumen, faktor pengaruh, hotel Pagaruyung, Batusangkar |
Subjects: | D History General and Old World > D History (General) H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan-S1 |
Depositing User: | Muhammad Arga |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 09:21 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 09:21 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20972 |