Pengaruh E-Service Quality Terhadap ELoyalty Pada Situs Belanja Tokopedia dengan E-Perceived Value dan E-Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi

Sakinah, Sakinah (2020) Pengaruh E-Service Quality Terhadap ELoyalty Pada Situs Belanja Tokopedia dengan E-Perceived Value dan E-Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_SAKINAH_17059112_3337_2021.pdf] Text
final_B1_7_SAKINAH_17059112_3337_2021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty pada situ belanja Tokopedia dengan E-Perceived Value dsn E-Satisfaction sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah berbelanja di Tokopedia minimal 1 kali dan menggunakan situs belanja Tokopedia minimal 3 bulan terakhir. Sampel penelitian sebanyak 230 responden. Penelitian ini menggunakan uji structural equation model (SEM) dengan software smart PLS 3.0.
Hasil penelitian ini antara lain: (1)E-Service Quality memiliki pengaruh langsung yang signifikan tehadap E-Perceived Value. (2) E-Service Quality memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap E-Satisfaction. (3) E-Perceived Value memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap E-Satisfaction (4)E-Perceived Value memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap E-Loyalty. (5) E-Satisfaction memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap E-Loyalty (6) E-Service Quality tidak memilki pengaruh langsung yang signifikan terhadap E-Loyalty. (7) E Service Quality memilki pengaruh tidak langsung yang signifikan dengan E-Loyalty dengan E-Perceived Value sebagai variabel mediasi. (8) E-Service Quality memilki pengaruh tidak langsung yang signifikan dengan E-Loyalty dengan E-Satisfaction sebagai variabel mediasi

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, E-Perceived Value, E-satisfaction, E-Loyalty.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Lailatul Husni
Date Deposited: 12 Aug 2025 09:19
Last Modified: 12 Aug 2025 09:19
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20956

Actions (login required)

View Item
View Item