Sakinah, Sakinah (2020) Pengaruh E-Service Quality Terhadap ELoyalty Pada Situs Belanja Tokopedia dengan E-Perceived Value dan E-Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_SAKINAH_17059112_3337_2021.pdf [thumbnail of final_B1_7_SAKINAH_17059112_3337_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_SAKINAH_17059112_3337_2021.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty pada situ belanja Tokopedia dengan E-Perceived Value dsn E-Satisfaction sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah berbelanja di Tokopedia minimal 1 kali dan menggunakan situs belanja Tokopedia minimal 3 bulan terakhir. Sampel penelitian sebanyak 230 responden. Penelitian ini menggunakan uji structural equation model (SEM) dengan software smart PLS 3.0.
Hasil penelitian ini antara lain: (1)E-Service Quality memiliki pengaruh langsung yang signifikan tehadap E-Perceived Value. (2) E-Service Quality memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap E-Satisfaction. (3) E-Perceived Value memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap E-Satisfaction (4)E-Perceived Value memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap E-Loyalty. (5) E-Satisfaction memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap E-Loyalty (6) E-Service Quality tidak memilki pengaruh langsung yang signifikan terhadap E-Loyalty. (7) E Service Quality memilki pengaruh tidak langsung yang signifikan dengan E-Loyalty dengan E-Perceived Value sebagai variabel mediasi. (8) E-Service Quality memilki pengaruh tidak langsung yang signifikan dengan E-Loyalty dengan E-Satisfaction sebagai variabel mediasi
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Service Quality, E-Perceived Value, E-satisfaction, E-Loyalty. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Lailatul Husni |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 09:19 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 09:19 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20956 |