Pengaruh Brand Awareness dan Brand Association Toyota Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Avanza di Kota Bukittinggi

Nelson, Ryan (2012) Pengaruh Brand Awareness dan Brand Association Toyota Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Avanza di Kota Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_RYAN_NELSON_2237_77821_2012.pdf] Text
final_B1_7_RYAN_NELSON_2237_77821_2012.pdf

Download (219kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Sejauhmana pengaruh Brand Awareness Toyota terhadap keputusan pembelian mobil Avanza di kota Bukittinggi, dan (2) Sejauhmana pengaruh Brand Association Toyota terhadap keputusan pembelian mobil Avanza di kota Bukittinggi.
Penelitian ini merupakan penelitian kausatif yang dilaksanakan tanggal 5 Oktober - 5 November 2011. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, dengan sampel orang yang belum mempunyai mobil. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Pengujian instrument dilakukan dengan uji validitas dan uji realibilitas. Analisis data menggunakan uji analisis regresi logistik, serta uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Brand awareness Toyota memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Avanza di kota Bukittinggi dengan sig = 0,001. 2) Brand association Toyota memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Avanza di kota Bukittinggi dengan sig = 0,014.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka disarankan untuk brand awareness agar sebaiknya pihak perusahaan harus lebih gencar lagi dalam meningkatkan penggunaan nama merek agar mudah diingat oleh konsumen dan lebih gencar lagi dalam mempromosikan agar konsumen bisa mengenali atau mengetahui produk yang dihasilkan, untuk brand association perusahaan harus lebih giat lagi dalam meningkatkan kualitas produknya agar produk tetap memiliki reputasi yang baik dimata konsumen dan perusahaan harus lebih gencar lagi dalam menciptakan performa mesin yang handal agar sesuai dengan kebutuhan konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand awareness Toyota, brand association, keputusan pembelian, mobil Avanza, Bukittinggi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Lailatul Husni
Date Deposited: 12 Aug 2025 06:45
Last Modified: 12 Aug 2025 06:45
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20848

Actions (login required)

View Item
View Item