Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Kamera DSLR (Digital Singel Lens Reflection) di Kota Padang

Maherni, Laysha (2012) Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Kamera DSLR (Digital Singel Lens Reflection) di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_LAYSHA_MAHERNI_02575_2394_2013.pdf] Text
final_B1_7_LAYSHA_MAHERNI_02575_2394_2013.pdf

Download (746kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelangaan pada kamera DSLR di Kota Padang, (2) pengaruh nilai fungsional kualitas terhadap kepuasan pelanggan pada kamera DSLR di Kota Padang, (3) pengaruh nilai fungsionaJ harga terhadap kepuasan pelanggan pada kamera DSLR di Kota Padang, (4) pengaruh nilai sosial terhadap kepuasan pelanggan pada kamera DSLR di Kota Padang,(5) pengaruh nilai emotional terhadap kepuasan pelanggan Pada kamera DSLR di Kota padang.
Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian kausal yang menjelaskan dan menggambarkan tentang nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada kamera DSLR di Kota Padang, populasi dari penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan kamera DSLR di kota Padang yang tidak terhitung, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 300 orang pelanggan yang menggunakan kamera DSLR di kota Padang, Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Pengujian instruimen dilakukan dengan uji viliditas dan reliabilitas, teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, serta uji hipotesis pada @= 0,05.
Hasil penelitian ini mengemukakan hahwa : 1) nilai pelanggan berpengaruh kepuasan pelanggan pada kamera DSLR di kota Padang dengan sig 0,000. 2) nilai kualitas berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada kamera DSLR di kota Padang dengan sig 0,007, 3) nilai fungsional harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada kamera DSLR di kota Padang dengan sig 0,028, 4) nilai sosial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Kamera DSLR di kota Padang dengan sig 0,029, 5) nilai emosional berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada kamera DSLR di kota Padang dengan sig 0,007

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Kamera DSLR.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Riska Monita Yanti
Date Deposited: 12 Aug 2025 01:28
Last Modified: 12 Aug 2025 01:28
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20762

Actions (login required)

View Item
View Item