Irviandra, Ronaldo Diego (2019) Pengaruh Consumer Dissatisfaction, Product Quality, dan Iklan Pesaing Terhadap Brand Switching Smartphone IPHONE. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_RONALDO_DIEGO_IRVIANDRA_14059206_1555_2021.pdf [thumbnail of final_B1_7_RONALDO_DIEGO_IRVIANDRA_14059206_1555_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_RONALDO_DIEGO_IRVIANDRA_14059206_1555_2021.pdf
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen terhadap Perpindahan Merek IPHONE (2) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Perpindahan Merek IPHONE (3) Pengaruh Iklan Pesaing terhadap Perpindahan Merek IPHONE.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang sebelumnya menggunakan IPHONE dan beralih ke merek lain. Total sampel penelitian ini adalah 150 orang yang diambil dengan menggunakan purposive sampling karena tidak diketahui jumlah populasinya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ketidakpuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan Merek IPHONE (2) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan Merek IPHONE (3) Iklan Pesaing berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan Merek IPHONE.
Kesimpulannya adalah Ketidakpuasan Konsumen, Kualitas Produk dan Iklan Pesaing berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan Merek. Iklan Pesaing memiliki pengaruh lebih tinggi terhadap Perpindahan Merek dalam penelitian ini. Untuk penelitian selanjutnya lebih baik untuk mengeksplorasi lebih lanjut tentang variabel yang dapat mempengaruhi Perpindahan Merek
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ketidakpuasan Konsumen, Kualitas Produk, Iklan Pesaing, Perpindahan Merek |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Lailatul Husni |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 06:25 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 06:25 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20692 |