Pengaruh Pendekatan Belajar terhadap Hasil Belajar Pengantar Akuntansi 1 (Studi Empiris pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi S1 Universitas Negeri Padang)

Wulandari, Suci (2019) Pengaruh Pendekatan Belajar terhadap Hasil Belajar Pengantar Akuntansi 1 (Studi Empiris pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi S1 Universitas Negeri Padang). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_06_SUCI_WULANDARI_4379_14043025_2019.pdf] Text
final_B1_06_SUCI_WULANDARI_4379_14043025_2019.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris tentang pengaruh pendekatan belajar terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi 1. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis kausatif. Jenis data adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang pada angkatan 2014, 2015, dan 2017. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 189 responden, pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan beberapa kriteria. Analisis statistik yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Pendekatan mendalam berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi 1. 2) Pendekatan strategis berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi 1. 3) Pendekatan permukaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi. 4) Pendekatan mendalam, strategis, permukaan berpengarug secara silmutan terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi 1.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Pendekatan Belajar, Pendekatan Mendalam, Pendekatan Permukaan, Pendekatan Strategis.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi-S1
Depositing User: Sherin Febrianti
Date Deposited: 11 Aug 2025 02:39
Last Modified: 11 Aug 2025 02:39
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20675

Actions (login required)

View Item
View Item