Rahmania, Suci (2017) Hubungan Minat Baca dengan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SD Negeri Gugus V Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_06_SUCI_RAHMANIA_1300519_5124_2017.pdf [thumbnail of final_B1_06_SUCI_RAHMANIA_1300519_5124_2017.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_06_SUCI_RAHMANIA_1300519_5124_2017.pdf
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut. Pertama, mendeskripsikan tingkat minat siswa. Kedua, mendeskripsikan tingkat keterampilan membaca pemahaman siswa. Ketiga, menganalisis hubungan minat baca dengan keterampilan membaca pemahaman siswa kelas IV SD Negeri Gugus V Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Gugus V Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang dengan sampel 65 orang. Data penelitian diperoleh melalui angket dan tes. Hasil penelitian menunjukan Pertama, minat baca siswa berada pada kualifikasi cukup (73,18). Kedua, keterampilan membaca pemahaman siswa berada pada kualifikasi baik (76,81). Ketiga, terdapat hubungan minat baca dan keterampilan membaca pemahaman siswa berada pada taraf signifikan 5% dengan derajat kebebasan n-2, hasil pengujian membuktikan bahwa 3,59 > 2,00.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hubungan, Minat baca, Membaca pemahaman. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD-S1 |
Depositing User: | Sherin Febrianti |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 02:38 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 02:38 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20669 |