Nanda, Rizki (2019) Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Hambatan Beralih, dan Kepercayaan Pelanggan tehadap Retensi Pelanggan Pengguna Kartu Simpati pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_RIZKI_NANDA_14059160_1253_2019.pdf [thumbnail of final_B1_7_RIZKI_NANDA_14059160_1253_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_RIZKI_NANDA_14059160_1253_2019.pdf
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan pelanggan pengguna kartu simPATI pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (2) Pengaruh hambatan beralih terhadap kepercayaan pelanggan pengguna kartu simPATI pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, dan (3) Pengaruh kepercayaan pelanggan terhadap retensi pelanggan pengguna kartu simPATI pada mahasiswa Universitas Negeri Padang
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Universitas Negeri Padang. Sedangkan jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Jumlah sampel 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa yang terpilih. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan induktif melalui analisis jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan pelanggan pengguna kartu simPATI pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (2) Hambatan beralih berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan pelanggan pengguna kartu simPATI pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (3) Kepercayaan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap retensi pelanggan pengguna kartu simPATI pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (4) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap retensi pelanggan pengguna kartu simPATI pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (5) Hambatan beralih berpengaruh positif signifikan terhadap retensi pelanggan pengguna kartu simPATI pada mahasiswa Universitas Negeri Padang
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Retensi Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Hambatan Beralih, dan Kepercayaan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Lailatul Husni |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 08:33 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 08:33 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20610 |