Aprilya, Viona (2013) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan J.CO Cabang Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_VIONA_APRILYA_05773_2073_2013.pdf [thumbnail of final_B1_7_VIONA_APRILYA_05773_2073_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_VIONA_APRILYA_05773_2073_2013.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh keandalan (reliability) terhadap kepuasan pelanggan J.Co cabang Padang, (2) pengaruh daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan pelanggan J.Co cabang Padang, (3) pengaruh jaminan (assurance) terhadap kepuasan pelanggan J.Co cabang Padang, (4) pengaruh empati (emphaty) terhadap kepuasan pelanggan J.Co cabang Padang, (5) pengaruh bukti fisik (tangibles) terhadap kepuasan pelanggan J.Co cabang Padang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan J.Co cabang Padang. Peneliti mengambil sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling (kebetulan). Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah kuisioner yang di olah dengan SPSS dan studi kepustakaan. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji t (t-tes).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) keandalan (reliability) berpengaruh positif dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan J.Co cabang Padang, (2) daya tanggap (responsiveness) berpengaruh positif dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan J.Co cabang Padang, (3) jaminan (assurance) berpengaruh positif dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan J.Co cabang Padang, (4) empati (emphaty) berpengaruh positif dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan J.Co cabang Padang, dan (5) bukti fisik (tangibles) berpengaruh positif dan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan J.Co cabang Padang
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keandalan (reliability),Daya tanggap (responsiveness),Jaminan (assurance),Empati (empathy),Bukti fisik (tangibles) |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Zul Fikri Haikal |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 08:32 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 08:32 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20600 |