Pengaruh Equitas Merek (Brand Equity) Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Susu Kental manis Dalam Kemasan Sachet Frisian Flag di Kota Padang

Rahman, Pardi (2014) Pengaruh Equitas Merek (Brand Equity) Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Susu Kental manis Dalam Kemasan Sachet Frisian Flag di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_PARDI_RAHMAN_05882_2803_2014.pdf] Text
final_B1_7_PARDI_RAHMAN_05882_2803_2014.pdf

Download (861kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Equitas Merek yaitu: (1) Pengaruh Kesadaran Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada susu kental manis sachet Frisian Flag di Kota Padang, (2) Pengaruh Persepsi Kualitas terhadap Loyalitas Pelanggan pada susu kental manis sachet Frisian Flag di Kota Padang, (3) Pengaruh Asosiasi Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada susu kental manis sachet Frisian Flag di Kota Padang, dan (4) Pengaruh secara bersama-sama Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, dan Asosiasi Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada susu kental manis sachet Frisian Flag di Kota Padang Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah responden yang merupakan konsumen yang pernah menggunakan susu kental manis dalam kemasan sachet di Kota Padang. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang, dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling yang merupakan metode Non Probability Sampling. Uji coba instrument dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kesadaran Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada susu kental manis sachet Frisian Flag di Kota Padang , (2) Persepsi Kualitas berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada susu kental manis sachet Frisian Flag di Kota Padang,(3) Asosiasi Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada susu kental manis sachet Frisian Flag di Kota Padang, dan (4) Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, dan Asosiasi Merek secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada susu kental manis sachet Frisian Flag di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Equitas Merek (Brand Equity), Loyalitas Pelanggan (Customer Loyalty), Citra Merek (Brand Image), Kesadaran Merek (Brand Awareness), Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas (Perceived Quality)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Putra Albestin
Date Deposited: 07 Aug 2025 08:06
Last Modified: 07 Aug 2025 08:06
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20578

Actions (login required)

View Item
View Item