Pengaruh Management Customer Relationship (CRM) dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pasien Pada Rumah Sakit Tentara Dr.Reksodiwiryo Kota Padang

Novriyanti, Vivi (2015) Pengaruh Management Customer Relationship (CRM) dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pasien Pada Rumah Sakit Tentara Dr.Reksodiwiryo Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_VIVI_NOVRIYANTI_88803_6122_2015.pdf] Text
final_B1_7_VIVI_NOVRIYANTI_88803_6122_2015.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Customer Relationship Management (CRM) dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pasien Pada Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah kausatif, populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang terdaftar pada daftar rawat jalan Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo. Sampel yang diambil menggunakan rumus Slovin dengan jumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan berdasarkan Probability Sampling dengan teknik Accidental Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan program SPSS versi 16.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Customer Relationship Management (CRM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pasien Pada Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Kota Padang. 2) Kepuasan berpengaruh positif dan sifnifikan terhadap Loyalitas Pasien Pada Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Kota Padang, dan 3) Customer Relationship Management (CRM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo Kota Padang

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas, Customer Relationship Management, Kepuasan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Zul Fikri Haikal
Date Deposited: 05 Aug 2025 08:01
Last Modified: 05 Aug 2025 08:01
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20419

Actions (login required)

View Item
View Item