Pengaruh Brand Personality Terhadap Brand Loyalty pada Sepatu Merek Converse dengan Brand Love sebagai Variabel Mediasi pada Generasi Z di Kota Padang

Anggina, Latifa Putri (2021) Pengaruh Brand Personality Terhadap Brand Loyalty pada Sepatu Merek Converse dengan Brand Love sebagai Variabel Mediasi pada Generasi Z di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_LATIFA_PUTRI_ANGGINA_17059241_5562_2021.pdf] Text
final_B1_7_LATIFA_PUTRI_ANGGINA_17059241_5562_2021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh sincerity terhadap brand loyalty pada pengguna sepatu merek Converse. (2) Pengaruh excitement terhadap brand loyalty pada pengguna sepatu merek Converse (3) Pengaruh sincerity terhadap brand love pada pengguna sepatu merek Converse. (4) Pengaruh excitement terhadap brand love pada pengguna sepatu merek Converse. (5) Pengaruh brand love terhadap brand loyalty pada pengguna sepatu merek Converse. (6) Pengaruh sincerity terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh brand love pada pengguna sepatu merek Converse. (7) Pengaruh excitement terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh brand love pada pengguna sepatu merek Converse. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh generasi z pengguna sepatu merek Converse dan sampel pada penelitian ini adalah pengguna sepatu merek Converse yang sudah menggunakan sepatu merek Converse lebih dari satu kali. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 260 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui SmartPLS software. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa. (1) Sincerity tidak berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap brand loyalty pada pengguna sepatu merek Converse. (2) Excitement tidak berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap brand loyalty pada pengguna sepatu merek Converse. (3) Sincerity berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty pada pengguna sepatu merek Converse. (4) Excitement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty pada pengguna sepatu merek Converse. (5) Brand love berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty pada pengguna sepatu merek Converse. (6) Sincerity berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty melalui brand love sebagai variabel mediasi pada pengguna sepatu merek Converse. (7) Excitement berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty melalui brand love sebagai variabel mediasi pada pengguna sepatu merek Converse.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepribadian merek, ketulusan, kegembiraan, cinta merek, loyalitas merek.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Riska Monita Yanti
Date Deposited: 04 Aug 2025 09:53
Last Modified: 04 Aug 2025 09:53
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20372

Actions (login required)

View Item
View Item