Pengaruh Harga, Diferensiasi Produk dan Diferensiasi Citra Terhadap Loyalitas Pelanggan Telkom Speedy di Kota Padang

Risnawati, Risnawati (2014) Pengaruh Harga, Diferensiasi Produk dan Diferensiasi Citra Terhadap Loyalitas Pelanggan Telkom Speedy di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_RISNAWATI_73859_3199_2014.pdf] Text
final_B1_7_RISNAWATI_73859_3199_2014.pdf

Download (679kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Harga, Diferensiasi produk, Diferensiasi citra terhadap loyalitas Pelanggan Telkom speedy di kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Telkom speedy yang berada di kota Padang. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Jumlah sampel ditetapkan berdasarkan rumus cochran, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik análisis data menggunakan análisis jalur (path analysis). Hipotesis di uji dengan menggunakan uji t pada α=0,05.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Telkom Speedy di kota Padang, 2) Diferensiasi produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Telkom speedy di kota Padang, 3) Diferensiasi citra berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Telkom speedy di kota Padang.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pengaruh total variabel harga (X1) terhadap variabel loyalitas (Y) adalah 18,80% yang terdiri atas pengaruh langsung 9,92% dan pengaruh tidak langsung sebesar 8,88%. 2) Pengaruh total variabel diferensiasi produk (X2) terhadap variabel loyalitas (Y) adalah 25,06% yang terdiri atas pengaruh langsung 14,90% dan pengaruh tidak langsung sebesar 10,16%. 3) Pengaruh total variabel diferensiasi citra (X3) terhadap variabel loyalitas (Y) adalah 22,74% yang terdiri atas pengaruh langsung 12,96% dan pengaruh tidak langsung sebesar 9,78%

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, diferensiasi produk, diferensiasi citra, loyalitas pelanggan, Telkom Speedy, analisis jalur
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Lailatul Husni
Date Deposited: 04 Aug 2025 09:53
Last Modified: 04 Aug 2025 09:53
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20367

Actions (login required)

View Item
View Item