Zalti, Suci Eldia (2018) Retorika dalam Pengungkapan Informasi Corporate Social Responsibility PT Semen Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_06_SUCI_ELDIA_ZALTI_14043035_2908_2018.pdf [thumbnail of final_B1_06_SUCI_ELDIA_ZALTI_14043035_2908_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_06_SUCI_ELDIA_ZALTI_14043035_2908_2018.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya retorika dalam pengungkapan informasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Padang yang diungkapkan dalam annual report dan sustainability report. PT. Semen Padang menerapkan program CSR dalam beberapa program, salah satunya yaitu program bina lingkungan. Retorika dilihat dengan melakukan analisis konten terhadap annual report dan sustainability report yang disajikan perusahaan serta melakukan wawancara semiterstruktur terhadap masyarakat sekitar pabrik dan analisis berita-berita yang terdapat dalam media online yang berhubungan dengan CSR dalam program bina lingkungan PT. Semen Padang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif interpretif, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis konten. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya retorika bernuansa positif dalam pengungkapan informasi CSR dalam annual report dan sustainability report PT. Semen Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Retorika, Corporate Social Responsibility. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi-S1 |
Depositing User: | Sherin Febrianti |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 09:53 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 09:53 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20366 |