Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Loyalty, Peranan Customer Satisfactiondan Customer Egagement Sebagai Variabel Mediasi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) Di Kota Padang

Lailaturrahmi, Lailaturrahmi (2022) Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Loyalty, Peranan Customer Satisfactiondan Customer Egagement Sebagai Variabel Mediasi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) Di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_LAILATURRAHMI_18059190_5736_2022.pdf] Text
final_B1_7_LAILATURRAHMI_18059190_5736_2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality terhadap customer loyalitas peranan Customer Satisfactiondan Customer Egagement sebagai variable mediasi pada nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 235 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Service Quality nasabah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Customer Satisfactionpada BSI. (2) Service Quality nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap cusromer engagement pada BSI. (3) Service Quality nasabah berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty pada BSI. (4) Customer Satisfactiontidak berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap Customer Loyalty pada BSI (5) Customer Egagement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty pada BSI. (6) Service Quality tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction sebagai variable mediasi pada BSI. (7) Service Quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui Customer Egagement sebagai variabel mediasi pada BSI.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen, Kualitas Pelayanan, kesetiaan konsumen, dan keterikatan kesetiaan pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Riska Monita Yanti
Date Deposited: 04 Aug 2025 09:47
Last Modified: 04 Aug 2025 09:47
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20345

Actions (login required)

View Item
View Item