Pengaruh Kepuasan Nasabah atas Dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Sikoci pada Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping

Aswan, Khairil (2013) Pengaruh Kepuasan Nasabah atas Dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Sikoci pada Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_KHAIRIL_ASWAN_05821_2097_2013.pdf] Text
final_B1_7_KHAIRIL_ASWAN_05821_2097_2013.pdf

Download (433kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kepuasan nasabah atas dimensi kualitas pelayanan yaitu kepuasan nasabah atas bukti fisik, kepuasan nasabah atas keandalan, kepuasan nasabah atas daya tanggap, kepuasan nasabah atas jaminan, kepuasan nasabah atas ketulusan terhadap loyalitas nasabah tabungan Sikoci pada Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping.
Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan nasabah tabungan Sikoci yang menabung pada Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping Juni 2012 sebanyak 25.176 orang. Sedangkan sampelnya diambil dengan menggunakan rumus slovin dengan jumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Accidental Sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan nasabah atas dimensi kualitas pelayanan: kepuasan nasabah atas bukti fisik, kepuasan nasabah atas keandalan, kepuasan nasabah atas daya tanggap, kepuasan nasabah atas jaminan, kepuasan nasabah atas ketulusan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan Sikoci pada Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping. Loyalitas nasabah dapat ditingkatkan dengan cara meningkatkan fasilitas fisik dan penampilan karyawan yang rapi dan profesional, memberikan jaminan kepada nasabah dengan cara menumbuhkan rasa percaya nasabah, meningkatkan keamanan melakukan transaksi, kesopanan karyawan dalam melayani nasabah dan menjawab pertanyaan nasabah dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Nasabah, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah, Tabungan Sikoci, Bank Nagari, Regresi Berganda.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Riska Monita Yanti
Date Deposited: 04 Aug 2025 06:34
Last Modified: 04 Aug 2025 06:35
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20144

Actions (login required)

View Item
View Item