Yulindo, Kenshi Poneva (2013) Pengaruh Atribut-Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Green Product Cosmetics Sariayu Martha Tilaar di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_KENSHI_PONEVA_YULINDO_11484_1436_2013.pdf [thumbnail of final_B1_7_KENSHI_PONEVA_YULINDO_11484_1436_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_KENSHI_PONEVA_YULINDO_11484_1436_2013.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut-atribut produk terhadap keputusan pembelian Green Product Cosmetics Sariayu Martha Tilaar di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Padang yang berjenis kelamin perempuan dengan rentang usia 20-49 tahun dan belum pernah melakukan pembelian kosmetik Sariayu tetapi mengetahui mengenai produk Sariayu. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang disebar kepada responden, sedangkan data sekunder yaitu data yang terkait dengan objek penelitian yang disajikan oleh pihak lain. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi logistik binary (binary logistic regression analysis). Hipotesis diuji dengan analisis Wald Test pada α = 0,05.
Penelitian ini menunjukkan: (1) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara merek produk terhadap keputusan pembelian, (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara desain produk terhadap keputusan pembelian, (4) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara label produk terhadap keputusan pembelian, dan (5) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kemasan produk terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, untuk mengetahui keputusan pembelian dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kualitas dan desain produk.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Atribut Produk, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Riska Monita Yanti |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 06:06 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 06:06 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20116 |