Sayuti, Hidayat (2016) Peningkatan Kinerja Guru melalui Supervisi Kepala Sekolah di SMPN 3 Tembilahan Hulu. Bachelor/Skripsi thesis, Administrasi Pendidikan.
B1_01_HIDAYAT_SAAYUTI_59010_1890_2017.pdf
Download (429kB)
Abstract
Supervisi pendidikan memberikan tekanan pada proses pembentukan dan pengembangan kemampuan profesional guru, yang dimulai dengan mengadakan perbaikan dalam cara mengajar guru di kelas, dengan cara ini diharapkan siswa dapat belajar dengan baik, sehingga tujuan pengajaran dapat dicapai secara maksimal. Kepala sekolah sebagai supervisor, diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan melakukan supervisi untuk meningkatkan kinerja guru terhadap proses pembelajaran guru di kelas, dalam rangka meningkatkan kemampuan profesional guru yang tercermin pada kemampuan mengelola proses pembelajaran guru di kelas, yang meliputi: menguasai bahan pelajaran dalam pengertian menguasai bidang studi atau mata pelajaran yang dipegangnya, merencanakan program pembelajaran, melaksanakan dan memimpin/mengelola proses belajar, dan menilai kemajuan proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 02:34 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 02:35 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/201 |