Hardi, Nazif (2023) Pengaruh Consumer Brand Engagement Terhadap Continuance Intention Pada Pengguna Aplikasi Shopee. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_07_Nazif_Hardi_20059270_1365_2023.pdf [thumbnail of final_B1_07_Nazif_Hardi_20059270_1365_2023.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_07_Nazif_Hardi_20059270_1365_2023.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dimensi dari consumer brand engagement yang terdiri dari (1) cognitive processing, affection, activation terhadap continuance intention pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh pengguna aplikasi Shopee dan sampel yang digunakan adalah pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat minimal 1 kali menggunakan Shopee untuk belanja online. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. (1) cognitive processing berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (2) affection berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (3) activation berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (4) cognitive processing berpengaruh positif dan signifikan terhadap activation pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (5) affection berpengaruh positif dan signifikan terhadap activation pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (6) cognitive processing berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention melalui activation sebagai variabel intervening. (7) affection berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention melalui activation sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Consumer Brand Engagement, Cognitive Processing, Affection, Activation, Continuance Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Zikri Ramadhan |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 03:26 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 03:26 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19981 |