Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Kartu Prabayar As Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Rahmawan, Rio (2012) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Kartu Prabayar As Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_RIO_RAHMAWAN_82964_2115_2012.pdf] Text
final_B1_7_RIO_RAHMAWAN_82964_2115_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis (1) pengaruh produk terhadap keputusan pembelian kartu prabayar As; (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kartu prabayar As; (3) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian kartu prabayar As; (4) pengaruh tempat terhadap keputusan pembelian kartu prabayar As.
Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif yaitu bertujuan untuk menganalisis hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FE UNP yang belum menggunakan kartu As. Penetapan sampel diambil secara purposive sampling dan pengukuran ukuran sampel berdasarkan pendapat Hair. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan induktif melalui analisis jalur (path analysis) serta uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu prabayar As; (2) Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu prabayar As; (3) Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu prabayar As; (4) Tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu prabayar As.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka disarankan kepada PT. Telkomsel agar terus meningkatkan strategi bauran pemasarannya agar dapat mendorong konsumen untuk melakukan keputusan pembelian terhadap kartu prabayar As

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Produk, Promosi, Harga, Tempat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Lailatul Husni
Date Deposited: 04 Aug 2025 02:38
Last Modified: 04 Aug 2025 02:38
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19930

Actions (login required)

View Item
View Item