Putra, Rino Eka (2014) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembeliaan Mobil Daihatsu Xenia Di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_RINO_EKA_PUTRA_17818_5275_2014.pdf [thumbnail of final_B1_7_RINO_EKA_PUTRA_17818_5275_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_RINO_EKA_PUTRA_17818_5275_2014.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut-atribut produk terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota padang yang pernah melihat,mengetahui dan pernah mengendarai atau menaiki mobil Daihatsu Xenia namun belum pernah melakukan pembelian Daihatsu Xenia atau belum pernah memilikinya. Sampel yang digunakan pada penilitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang disebar kepada responden, sedangkan data sekunder yaitu data yang terkait dengan objek penelitian yang disajikan oleh pihak lain. Tekhnik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi logistik binary (binary logistik regression analisys). Hipotesis diuji dengan analisis Wald Test pada α = 0,05. Data yang telah terkumpul tersebut lalu dianalisis secara statistik dengan analisis regresi logistik dengan menggunakan program SPSS versi 16.0
Penelitian ini menunjukkan: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara nama merek terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia di kota Padang, (2) terdapat pengaruh signifikan antara kulitas produk terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia di kota Padang, (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara desain produk terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia di kota Padang
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nama Merek, Kualitas produk, Desain Produk, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Lailatul Husni |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 02:32 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 02:32 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19891 |