Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Trust terhadap Repurchase Intention Cashless Payment dalam situasi pandemi Covid-19 di Kota Padang

Ferdi, Saza Nadifa (2021) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Trust terhadap Repurchase Intention Cashless Payment dalam situasi pandemi Covid-19 di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_05_YENI_MUSTIKA_SARI_14033070_519_2018.pdf] Text
B1_05_YENI_MUSTIKA_SARI_14033070_519_2018.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh perceived usefulness terhadap repurchase intention pada pengguna cashless payment. (2) Pengaruh perceived ease of use terhadap repurchase intention pada pengguna cashless payment (3) Pengaruh trust terhadap repurchase intention pada pengguna cashless payment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna cashless payment dan sampel pada penelitian ini adalah pengguna cashless payment yang sudah menggunakan cashless payment lebih dari satu kali. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 178 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui SmartPLS software. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa. (1) Perceived usefulness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada pengguna cashless payment. (2) Perceived ease of use berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada pengguna cashless payment. (3) Trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada pengguna cashless payment.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi kemudahan; kepercayaan; niat beli ulang
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Thoriq Abdillah
Date Deposited: 04 Aug 2025 00:47
Last Modified: 04 Aug 2025 00:47
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19825

Actions (login required)

View Item
View Item