Pembelajaran Bernyanyi di SMP Negeri 2 Pariaman

Sari, Yessy Aprilga Mayang (2017) Pembelajaran Bernyanyi di SMP Negeri 2 Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_06_YESSY_APRILGA_MAYANG_SARI_1205462_881_2017.pdf] Text
final_B1_06_YESSY_APRILGA_MAYANG_SARI_1205462_881_2017.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran bernyanyi siswa kelas VIII 1 di SMP 2 Pariaman.
Jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan alat perlengkapan berupa alat tulis, kamera dan laptop. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka. Analisis data skunder dan primer meliputi penyajian data dan penyimpulan data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan Bernyanyi di SMP 2 Pariaman masih belum mencapai target yang diinginkan bisa dilihat dari penguasan materi yang ada dan terciptanya pembelajarn bernyanyi yang baik dan benar. padahal dalam proses pembelajaran dilakukan dengan berbagai tahapan yang semestinya, Pelaksanaan dilakukan sebanyak 4 x pertumuan yang bertujuan agar siswa lebih memahami proses yang baik dan benar. Sedangkan hasil menunjukan bahwa masih banyak nilai hasil siswa yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal(KKM). Maka disimpulkan bahwa pembelajaran bernyanyi di SMP 2 Pariaman belum maksimal, karena masih dapat dilihat bahwa siswanya masih banyak belum memahami cara bernyanyi yang baik dan benar, sedangkan guru juga harus lebih memberikan waktu di luar sekolah agar siswa lebih banyak belajar lagi cara bernyanyi yang baik dan benar.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bernyanyi, Pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
M Music and Books on Music > M Music
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1
Depositing User: Fini Alya Putri
Date Deposited: 01 Aug 2025 08:27
Last Modified: 01 Aug 2025 08:27
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19557

Actions (login required)

View Item
View Item