Pengaruh Customer Experience, Lifestyle Congruence dan Hedonic Motivation Terhadap Brand Loyalty: Studi Kasus Pada Product Apple

Ayunda, Thasia Revinsky (2021) Pengaruh Customer Experience, Lifestyle Congruence dan Hedonic Motivation Terhadap Brand Loyalty: Studi Kasus Pada Product Apple. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_07_THASIA_REVINSKY_AYUNDA_17059250_4809_2021.pdf] Text
B1_07_THASIA_REVINSKY_AYUNDA_17059250_4809_2021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh emotional experience terhadap brand loyalty pada pengguna produk Apple. (2) Pengaruh cognitive experience terhadap brand loyalty pada pengguna produk Apple (3) Pengaruh lifestyle congruence terhadap brand loyalty pada pengguna produk Apple (4) Pengaruh hedonic motivation terhadap brand loyalty pada pengguna produk Apple. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna pengguna Apple dan sample pada penelitian ini adalah pengguna Apple yang membeli dan menggunakan produk Apple. Jumlah sample pada penelitian ini sebanyak 281 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Emotional experience berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty pada pengguna produk Apple. (2) Cognitive experience tidak berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap brand loyalty pada pengguna produk Apple. (3) Lifestyle congruence berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty pada pengguna produk Apple. (4) Hedonic Motivation berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty pada pengguna produk Apple.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Emotional experience; cognitive experience; lifestyle congruence; hedonic motivation; brand loyalty
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Al Hafidz Ramadhan
Date Deposited: 01 Aug 2025 08:17
Last Modified: 01 Aug 2025 08:18
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19545

Actions (login required)

View Item
View Item