Andrias, Willy (2015) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Blackberry pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_WILLY_ANDRIAS_02500_2257_2015.pdf [thumbnail of final_B1_7_WILLY_ANDRIAS_02500_2257_2015.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_WILLY_ANDRIAS_02500_2257_2015.pdf
Download (881kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruhkualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry padamahasiswa Universitas Negeri Padang, (2) Pengaruh harga terhadap keputusanpembelian smartphone Blackberry pada mahasiswa Universitas Negeri Padang,(3) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry padamahasiswa Universitas Negeri Padang.Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Penelitian ini dilakukan diUniversitas Negeri Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhmahasiswa Universitas Negeri Padang yang belum pernah membeli produkBlackberry tetapi mengetahui tentang produk tersebut.Sampel yang digunakansebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik accidental sampling. Jenis datadalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan datadalam penelitian ini adalah dengan cara kuesioner dan dokumentasi. Data yangtelah terkumpul tersebut lalu dianalisis secara statistik dengan analisis regresilogistik dengan menggunakan program SPSS versi 16.0. Uji hipotesis dalampenelitian ini dilakukan dengan uji t (t-test).Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas produk berpengaruhpositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry padamahasiswa Universitas Negeri Padang.(2) Harga berpengaruh positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry pada mahasiswaUniversitas Negeri Padang, dan (3) Promosi berpengaruh negatif dan signifikanterhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry pada mahasiswaUniversitas Negeri Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk, Harga, Promosi, Keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Yudi Mubarok |
Date Deposited: | 01 Aug 2025 08:06 |
Last Modified: | 01 Aug 2025 08:06 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19508 |