Prihandoko, Bagas (2019) Strategi dan Metode Pembelajaran Biola di Lembaga KursusYamaha Music School Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_06_Bagas_Prihandoko_14023016_1172_2019.pdf [thumbnail of final_B1_06_Bagas_Prihandoko_14023016_1172_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_06_Bagas_Prihandoko_14023016_1172_2019.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi dan metode pembelajaran biola yang digunakan oleh guru di lembaga kursus Yamaha Music School Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar pertanyaan wawancara kepada guru kursus biola dan siswa, dokumentasi, dan studi pustaka, serta peneliti sendiri dengan cara mengamati proses pembelajaran terkait strategi dan metode yang dilakukan oleh guru dia Yamaha Music School Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan guru adalah strategi Inquiry terbimbing dengan metode demonstrasi, Drill, dan resitasi. Materi yang diberikan adalah materi yang ada dibuku panduan dan lagu bebas lainnya. Berdasarkan kemampuan dan karakter siswa inilah, guru menerapkan strategi dengan metode, serta materi yang sesuai.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode,Pembelajaran,Yamaha Music School |
Subjects: | M Music and Books on Music > M Music |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1 |
Depositing User: | Assariy Ramdhani |
Date Deposited: | 01 Aug 2025 02:57 |
Last Modified: | 01 Aug 2025 02:57 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19473 |