Pengaruh Diferensiasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Coca-Cola Zero di Kota Padang

Dinata, Willa (2011) Pengaruh Diferensiasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Coca-Cola Zero di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_WILLA_DINATA_84917_2194_2012.pdf] Text
final_B1_7_WILLA_DINATA_84917_2194_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) seberapabesar pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian minumanCoca-Cola Zero di kota Padang, (2) seberapa besar pengaruh harga terhadapkeputusan pembelian minuman Coca-Cola Zero di kota Padang, (3) seberapabesar pengaruh diferensiasi produk dan harga secara bersamaan terhadapkeputusan keputusan pembelian minuman Coca-Cola Zero di kota Padang.Penelitian ini merupakan penelitian kausatif yang dilaksanakan dari bulanJuli 2011. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, dengan sampelmasyarakat usia 20-29 yang belum pernah mengkonsumsi minuman Coca-ColaZero. Sampel diambil dengan menggunakan, accidental sampling. Pengujianinstrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis datamenggunakan analisis regresi logistik, serta uji hipotesis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Diferensiasi produkmemberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian minumanCoca-Cola Zero di kota Padang. 2) Harga memberikan pengaruh yang signifikanterhadap keputusan pembelian minuman Coca-Cola Zero di kota Padang. Proporsihasil analisis menunjukkan bahwa sumbangan diferensiasi produk, dan hargasecara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelianminuman Coca-Cola Zero di kota Padang.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka disarankan agarCoca-Cola Company terus mempertahankan diferensiasi produknya dan selalumelakukan inovasi terhadap produk-produk minuman lainnya, untuk harga yangdi tetapkan sekarang sudah sebanding dengan daya beli konsumen, namun hal ituharus tetap di pantau karna harga pesaing juga akan mempengaruhi keputusanpembelian konsumen, karena harga itu merupakan salah satu faktor yangmempengaruhi konsumen untuk memilih minuman bersoda.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Coca-Cola Zero, Regresi Logistik
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Yudi Mubarok
Date Deposited: 01 Aug 2025 02:56
Last Modified: 01 Aug 2025 02:56
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19462

Actions (login required)

View Item
View Item