Rahmadan, Rima (2011) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) Pada Perum Pegadaian Cabang Ulak Karang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_RIMA_RAHMADAN_84894_2011.pdf [thumbnail of final_B1_7_RIMA_RAHMADAN_84894_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_RIMA_RAHMADAN_84894_2011.pdf
Download (447kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) pengaruh bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) pada Perum Pegadaian Cabang Ulak Karang, (2) pengaruh bukti fisik terhadap loyalitas nasabah nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) pada Perum Pegadaian Cabang Ulak Karang, (3) pengaruh keandalan terhadap loyalitas nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) pada Perum Pegadaian Cabang Ulak Karang, (4) pengaruh daya tanggap terhadap loyalitas nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) pada Perum Pegadaian Cabang Ulak Karang, (5) pengaruh jaminan terhadap loyalitas nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) pada Perum Pegadaian Cabang Ulak Karang, (6) pengaruh empati terhadap loyalitas nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) pada Perum Pegadaian Cabang Ulak Karang.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) pada Perum Pegadaian Cabang Ulak Karang yang melakukan transaksi Kredit Cepat Aman (KCA) pada 2010. Metode sampel yang digunakan adalah non probabilitas dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Ukuran sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah regersi berganda dengan menggunakan Uji t dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara dimensi kualitas pelayanan atas bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap loyalitas nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) pada Perum Pegadaian Cabang Ulak Karang.
Temuan penelitian ini memberikan implikasi bahwa karyawan perum pegadaian harus memberikan pelayanan yang telah dijanjikan dengan cepat, tepat, akurat dan dapat diandalkan, hal ini perlu didukung dengan kemampuan karyawan dalam menyampaikan informasi yang lengkap kepada nasabah sejak pertama kali melakukan transaksi, karena dimensi kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) pada Perum Pegadaian Cabang Ulak Karang
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah, Pegadaian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Lailatul Husni |
Date Deposited: | 01 Aug 2025 02:55 |
Last Modified: | 01 Aug 2025 02:55 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19439 |