Cludia Putri, Alyya Oksa (2016) Studi Deskriptif Pembelajaran Bernyanyi Unisono Lagu Nusantara di SMP 16 Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_6_ALYYA_OKSA_PUTRI_CLUDIA_1106124_4673_2016.pdf [thumbnail of final_B1_6_ALYYA_OKSA_PUTRI_CLUDIA_1106124_4673_2016.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_6_ALYYA_OKSA_PUTRI_CLUDIA_1106124_4673_2016.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Pembelajaran bernyanyi unisono lagu nusantara di SMP 16 Kota Padang. Penelitian ini membahas bagaimana pembelajaran bernyanyi unisono lagu nusantara belum menunjukan hasil yang baik, penerapan metode pembelajaran bernyanyi unisono kurang optimal serta pendekatan dan strategi pembelajaran bernyanyi kurang relevan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif analisis yang membuat gambaran secara jelas tentang objek penelitian yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran bernyanyi unisono siswa telah mencapai nilai yang baik secara keseluruhan,walaupun masih ada sebagian siswa belum punya pemahaman bernyanyi yang baik, dikarenakan siswa ada yang tidak tepat dari segi melodi, ritme, dan teknik vokal, dari 34 siswa nilai akhir rata-rata hasil belajar siswa berjumlah 83, hasil penelitian menunjukan pembelajaran bernyanyi unisono telah mencapai nilai di atas rata-rata.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Bernyanyi, Teknik Vokal dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools M Music and Books on Music > M Music |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1 |
Depositing User: | Viola Alvina Santika |
Date Deposited: | 01 Aug 2025 01:59 |
Last Modified: | 01 Aug 2025 01:59 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19415 |