Pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport Cabang Padang

Arifandi, Ivan (2012) Pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport Cabang Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_IVAN_ARIFANDI_84840_6852_2012.pdf] Text
final_B1_7_IVAN_ARIFANDI_84840_6852_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) sejauh mana pengaruh exterior toko terhadap minat beli konsumen pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport Cabang Padang, (2) sejauh mana pengaruh general interior toko terhadap minat beli konsumen pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport Cabang Padang, (3) sejauh mana pengaruh layout toko terhadap minat beli konsumen pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport Cabang Padang, (4) sejauh mana pengaruh interior (Point-Of-Purchase) display toko terhadap minat beli konsumen pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport Cabang Padang.
Penelitian ini merupakan penelitian kausatif yang dilaksanakan pada bulan Januari 2012. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, dengan sampel seluruh pelanggan yang pernah mengunjungi Toko Sepatu Adidas Nihan Sport Padang. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Pengujian instrument dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan uji analisis regresi logistik, serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Exterior memberikan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport Cabang padang dengan sig = 0,507. 2) General Interior memberikan pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport dengan sig = 0,779. 3) Store Layout memberikan pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport dengan sig = 0,736. 4) Interior POP Display memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport dengan sig = 0,001.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka disarankan pihak toko lebih memperhatikan Interior POP Display agar bisa meningkatkan penjualan. Toko Sepatu Adidas Nihan Sport Cabang Padang sebaiknya memberikan tanda petunjuk lokasi dan barang agar memudahkan konsumen mencari barang yang diinginkanya serta memperhatikan jenis atau ragam barang yang ditawarkan agar konsumen memiliki pilihan yang banyak karena hal ini akan meningkatkan penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Minat Beli Konsumen, Toko Sepatu Adidas.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Riska Monita Yanti
Date Deposited: 31 Jul 2025 09:04
Last Modified: 31 Jul 2025 09:04
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19377

Actions (login required)

View Item
View Item