Fitria Putri, Weri (2011) Pengaruh Persepsi Konsumen Atas Kualitas Produk, Brand Image dan Leasing Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Sepeda Motor Honda di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_WERI_FITRIA_PUTRI_67780_6834_2012.pdf [thumbnail of final_B1_7_WERI_FITRIA_PUTRI_67780_6834_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_WERI_FITRIA_PUTRI_67780_6834_2012.pdf
Download (686kB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena di lapangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan dan menganalisis seberapa besar pengaruh: (1) Persepsi konsumen atas kualitas produk terhadap keputusan pembelian ulang melalui brand Image sepeda motor Honda di Kota Padang, dan (2) Persepsi konsumen atas kualitas produk, Brand Image, dan Leasing terhadap keputusan pembelian ulang sepeda motor honda di Kota Padang.
Jenis penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen rumah tangga yang sudah pernah melakukan pembelian sepeda motor Honda lebih dari satu kali di Kota Padang. Pengambilan Sampel pada penelitian ini dilakukan kepada responden yang bertemu peneliti pada saat penelitian yaitu berjumlah 100 orang. Alat pengumpul data yang digunakan berupa angket model skala likert yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Data diolah dengan menggunakan analisis jalur (Path Analysis).
Data angket dianalisis secara statistik dengan menggunakan program SPSS versi 15.00 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan (1) terdapat pengaruh signifikan variabel Persepsi konsumen atas kualitas produk terhadap keputusan pembelian ulang sepeda motor Honda melalui brand Image sepeda motor Honda di Kota Padang, (2) terdapat pengaruh signifikan variabel Persepsi konsumen atas kualitas produk, brand Image, dan Leasing terhadap keputusan pembelian ulang sepeda motor Honda di Kota Padang.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka disarankan kepada tenaga Personal Selling PT. Honda Cabang Padang untuk dapat terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas produknya, meningkatkan Brand Image terutama terkait dengan kepercayaan dan keyakinan konsumen atas merek Honda, dan Leasing supaya lebih meningkatkan kerjasamanya dengan dealer Honda dan dapat memberikan layanan yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Konsumen,Kualitas Produk,Keputusan Pembelian Ulang,Brand Image,Leasing,Sepeda Motor Honda,Analisis Jalur,Personal Selling |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Zul Fikri Haikal |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 08:29 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 08:30 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19352 |