Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan, Dan Pengalaman Pembelian Sebelumnya Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Secara Online Pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Rizla, Willi (2018) Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan, Dan Pengalaman Pembelian Sebelumnya Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Secara Online Pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_07_WILLI_RIZLA_14059170_3291_2018.pdf] Text
B1_07_WILLI_RIZLA_14059170_3291_2018.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh orientasi belanja terhadap minat beli ulang konsumen secara online pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (2) Pengaruh kepercayaan terhadap minat beli ulang konsumen secara online pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, dan (3) Pengaruh pengalaman pembelian sebelumnya terhadap minat beli ulang konsumen secara online pada mahasiswa Universitas Negeri Padang Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Universitas Negeri Padang. Sedangkan jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Jumlah sampel 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa yang terpilih. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan induktif melalui analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Orientasi belanja berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen secara online pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, (2) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen secara online pada mahasiswa Universitas Negeri Padang, dan (3) Pengalaman pembelian sebelumnya berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen secara online pada mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat Beli Ulang, Orientasi Belanja, Kepercayaan, dan Pengalaman Pembelian Sebelumnya
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Al Hafidz Ramadhan
Date Deposited: 31 Jul 2025 08:25
Last Modified: 31 Jul 2025 08:25
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19329

Actions (login required)

View Item
View Item