Isnayani, Isnayani (2012) Peningkatan Kemampuan Anak dalam Mengenal Angka Melalui Permainan Computer Tutor di TK Bhakti VI Wonosari Kinali. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_ISNAYANI_58531_3934_2012.pdf [thumbnail of final_B1_7_ISNAYANI_58531_3934_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_ISNAYANI_58531_3934_2012.pdf
Download (2MB)
Abstract
Kemampuan anak dalam mengenal angka masih rendah, disebabkan karena anak sudah mampu membilang tetapi belum mengetahui angka.tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal angka melalui permainan Computer Tutor.
Penelitian ini menggunakan Tindakan Kelas yang dilaksanakan di TK Bhakti VI Wonosari Kinali dengan jumlah anak 15 orang, yang terdiri dari 8 orang laki – laki dan 7 orang perempuan. Pengumpulan data dengan observasi dan dokumentasi dianalisisi dengan teknik persentase. Penelitian dilakukan 2 siklus setiap siklus terdiri dari 3 kali pertemuan.
Hasil dari penelitian disetiap siklus telah mengalami peningkatan kemampuan anak dalam mengenal angka setelah dilakukan tindakan pada siklus ke II. Berdasarkan hasil tindakan yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa terjadinya peningkatan kemampuan mengenal angka melalui permainan Computer Tutor, sebelum diadakan tindakan kemampuan anak masih rendah pada anak yang mendapat nilai sangat tinggi, setelah dilakukan tindakan mengalami peningkatan, maka permainan Computer Tutor telah berhasil meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal angka.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Anak, Mengenal Angka, Permainan Computer Tutor, TK Bhakti VI Wonosari Kinali. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1 |
Depositing User: | Riska Monita Yanti |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 05:36 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 05:36 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19244 |