Pembelajaran Bernyanyi Secara Unisono Berdasarkan Kurikulum 2013 di SMP 4 Bukittinggi

Saputra, Heri (2019) Pembelajaran Bernyanyi Secara Unisono Berdasarkan Kurikulum 2013 di SMP 4 Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_06_HERI_SAPUTRA_15023010_5699_2019.pdf] Text
final_B1_06_HERI_SAPUTRA_15023010_5699_2019.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pembelajaran Bernyanyi
secara Unisono Berdasarkan Kurikulum 2013 di SMP Negeri 4 Bukittinggi.
Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan metode deskriptif
analisis. Instrumen utama dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu
dengan instrumen pendukung seperti alat tulis dan kamera. Jenis data
menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan
dengan cara studi kepustakaan, observasi, dan studi dokumentasi. Langkahlangkah
untuk menganalisis data adalah reduksi data, penyajian data dan
penarikan simpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran bernyanyi secara
unisono yang dilaksanakan oleh guru di kelas VII d SMP Negeri 4 Bukittinggi
dapat disimpulkan bahwa perencanaan pembelajaran harus berpedoman kepada
rumusan pembelajaran yang harus mengandung ranah Kognitif, afektif,
psikomotor dan pelakasanaannya disesuaikan dengan karakteristik peserta didik
dan hasil pembelajarannya masih belum maksimal karena rancangan
pembelajarannya yang belum standard dan perlaksanaannya yang

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > M Music
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1
Depositing User: Risna Juita S.IP
Date Deposited: 31 Jul 2025 02:53
Last Modified: 31 Jul 2025 02:53
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19170

Actions (login required)

View Item
View Item