Nelson, Ricky (2012) Pengaruh Pengembangan Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Studi Pada Toko Kue Bunda Bukittinggi). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_RICKY_NELSAN_48828_3514_2012.pdf [thumbnail of final_B1_7_RICKY_NELSAN_48828_3514_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_RICKY_NELSAN_48828_3514_2012.pdf
Download (247kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Menganalisis pengaruh pengembangan produk dan harga secara bersamaan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen atas produk di Toko Kue Bunda. (2) Menganalisis pengaruh pengembangan produk terhadap keputusan pembelian ulang konsumen atas produk di Toko Kue Bunda. (3) Menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian ulang konsumen atas produk di Toko Kue Bunda.
Jenis penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kausatif yang bertujuan untuk melihat hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah warga Kota Bukittinggi dengan metode pengambilan sampel Accidental Sampling dan sampel yang diambil sebanyak 200 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan menyebarkan angket penelitian. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis Regresi Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara pengembangan produk dan harga terhadap keputusan pembelian ulang produk di Toko Kue Bunda. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara pengembangan produk terhadap keputusan pembelian ulang produk di Toko Kue Bunda. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian ulang produk di Toko Kue Bunda
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan produk, harga, keputusan pembelian ulang |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Lailatul Husni |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 02:46 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 02:46 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19134 |