Irnayanti, Irnayanti (2012) Peningkatan Kecerdasan Linguistik Verbal Anak melalui Bercerita dengan Gambar Seri di TK Sakato Kabupaten Padang Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_IRNAYANTI_57412_3883_2012.pdf [thumbnail of final_B1_7_IRNAYANTI_57412_3883_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_IRNAYANTI_57412_3883_2012.pdf
Download (156kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan di kelas B1 di TK Sakato Kabupaten Padang Pariaman dengan permasalahan penelitian yaitu anak tidak berani untuk bercerita dan mengungkapkan pendapat pada orang lain. Tujuan penelitian ini agar kecerdasan linguistik verbal anak meningkat.
Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian anak kelas B1 TK Sakato Kabupaten Padang Pariaman tahun pelajaran 2011/ 2012 sebanyak 14 orang yang terdiri dari 9 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. Data dikumpulkan melalui format observasi,wawancara dokumentasi dan diolah melalui persentase.
Berdasarkan hasil penelitian siklus I dan II diperoleh hasil yang signifikan terhadap peningkatan kecerdasan linguistik verbal anak melalui bercerita dengan gambar seri.Jadi dapat disimpulkan bahwa bercerita dengan gambar seri dapat meningkatkan kecerdasan linguistik verbal anak.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Linguistik Verbal, Bercerita dengan Gambar Seri. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1 |
Depositing User: | Riska Monita Yanti |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 09:56 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 09:56 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19007 |