Pengaruh Customer Satisfaction, Brand Image terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Padang dengan Customer Engagement sebagai Variabel Mediasi

Yunika, Elsa (2021) Pengaruh Customer Satisfaction, Brand Image terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Padang dengan Customer Engagement sebagai Variabel Mediasi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_ELSA_YUNIKA_17059234_4760_2021.pdf] Text
final_B1_07_ELSA_YUNIKA_17059234_4760_2021.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kepuasan konsumen dan citra merek terhadap kesetiaan pelanggan dengan keterikatakan pelanggan sebagai variabel mediasi pada nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 217 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Customer satisfaction berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap customer loyalty pada nasabah BSI. (2) Brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada nasabah BSI. (3) Customer satisfaction berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer engagement pada nasabah BSI. (4) Brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer engagement pada nasabah BSI. (5) Customer engagement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada nasabah BSI. (6) Customer satisfaction berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer engagement sebagai variabel mediasi pada nasabah BSI. (7) Brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer engagement sebagai variabel mediasi pada nasabah BSI.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Citra Merek, Keterikatan Konsumen, Kesetiaan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Yudi Mubarok
Date Deposited: 30 Jul 2025 07:45
Last Modified: 30 Jul 2025 07:45
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18896

Actions (login required)

View Item
View Item