Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Siklus Hidup Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Razif, Muhammad (2022) Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Siklus Hidup Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_MUHAMMAD_RAZIF_18059110_5181_2022.pdf] Text
final_B1_07_MUHAMMAD_RAZIF_18059110_5181_2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah ada pengaruh corporate social responsibility dan siklus hidup terhadap nilai perusahaan. Objek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018-2019. Pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan metod purposive sampling dan data yang digunakan adalah data sekunder. Sampel pada penelitian ini ada 79. Teknik analisis yang digunakan untuk penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini yaitu corporate social responsibility berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaandengan signifikansi 0,010. Siklus hidup perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,447.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Corporate social responsibility, Siklus Hidup Perusahaan, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Zikri Ramadhan
Date Deposited: 30 Jul 2025 03:26
Last Modified: 30 Jul 2025 03:26
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18800

Actions (login required)

View Item
View Item