Triwahyuni, Ira (2013) Pengaruh Faktor Afeksi dan Pemajangan Produk Terhadap Pembelian Tidak Terencana: Studi Kasus Pada Pengunjung Ramayana Department Store Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_IRA_TRIWAHYUNI_13534_5478_2013.pdf [thumbnail of final_B1_7_IRA_TRIWAHYUNI_13534_5478_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_IRA_TRIWAHYUNI_13534_5478_2013.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa: (1) pengaruh afeksi terhadap pembelian tidak terencana pada pengunjung Ramayana department store kota Padang dan (2) pengaruh pemajangan produk terhadap pembelian tidak terencana pada pengunjung Ramayana department store kota Padang.
Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Ramayana department store kota Padang. Sampel yang digunakan sebanyak 130 orang dengan menggunakan metode non probability sampling dan teknik pengambilan sampel adalah convenience sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang dilakukan berdasarkan pada kemudahan yang dirasakan peneliti yang mempunyai sangkut karakteristik populasi yang belum diketahui sebelumnya. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang disebar kepada responden, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, majalah, jurnal, dan sumber lain yang relevan. Teknik analisis data yaitu analisis deskriptif dan analisis induktif dengan menggunakan analisis regresi berganda dan uji hipotesis dengan uji t.
Hasil temuan dari penelitian ini adalah: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara afeksi terhadap pembelian tidak terencana pada pengunjung Ramayana department store kota Padang dan (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara pemajangan produk terhadap pembelian tidak terencana pada pengunjung Ramayana department store kota Padang. Jadi, afeksi dan pemajangan produk memberikan kontribusi terhadap pembelian tidak terencana pada pengunjung Ramayana department store kota padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor Afeksi, Pemajangan Produk, Pembelian Tidak Terencana, Ramayana Department Store, Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Riska Monita Yanti |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 03:32 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 03:33 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18792 |